Cari Tau Pengertian Bar dan Macam-Macamnya? - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Thursday, February 25, 2021

Cari Tau Pengertian Bar dan Macam-Macamnya?

Jejak Blogging - Secara umum bar adalah tempat yang menjual berbagai minuman baik beralkohol maupun non alkohol. Tak hanya menyediakan minuman, bar juga menjual berbagai makanan khususnya snack. Bar ialah tempat yang bisa didirikan sendiri atas dasar sebuah usaha pribadi seperti diskotik dan cafe. Sedangkan di sebuah hotel, bar sendiri merupakan salah satu outlet yang berada dalam naungan Food and Beverage Departement yang tentunya difasilitasi dengan baik oleh pihak hotel.

Bar juga dapat diartikan sebagai counter desk atau meja pemisah antara pelanggan dan si pembuat minuman (bartender). Berdasarkan fungsi, bar dibagi menjadi berbagai macam, yaitu:


Tavern 

Adalah untuk bar jaman old yang masih digunakan hingga saat ini. Bar ini umumnya adalah jenis usaha yang dikelola secara mandiri oleh para pelaku bisnis. 

Night Club 

Night Club umumnya berada diluar hotel yang berdiri sendiri dan dikelola secara komersil. Sesuai namanya jenis bar ini beroperasi pada malam hari hingga menjelang pagi. Bar ini menyajikan berbagai minuman beralkohol dan juga makanan ringan (snack), serta iringan musik/hiburan lain.

Poll side Bar 

Adalah bar mini yang berada di dekat area kolam renang, karena bar ini memang disediakan khusus untuk para pengunjung kolam renang. Berbagai makanan ringan dan minuman seperti soft drink, beer, teh, kopi disediakan disini. Namun, jenis bar ini tidak menyediakan minuman berkadar alkohol tinggi.

Expresso Bar 

Tidak seperti kebanyakan bar lain yang menyediakan minuman beralkohol sebagai menu utamanya. Jenis bar ini cenderung menyediakan minuman non alkohol seperti coffee and tea, serta berbagai jenis varian ice cream. 

Restaurant and Bar 

Umumnya terdapat di kota-kota besar, bentuk dan situasi di bar ini seperti sebuah restoran yang memiliki fasilitas yang lengkap juga mewah dengan adanya piano serta alat musik lain untuk mengiringi tamu yang sedang makan dan minum. Minuman yang dominan dijual di bar ini adalah wine dan champagne.

American Bar 

Adalah model bar dari Amerika yang berbentuk kecil. Segala macam minuman alkohol telah tersedia. Bar ini memiliki sebuah tempat tersendiri yang digunakan untuk berdansa (dancing stage).

Portable Bar 

Adalah jenis bar dengan konter berjalan layaknya sebuah gerobak yang sangat praktis karena bisa dengan mudah dipindah-pindah. Jenis bar ini cocok digunakan untuk garden party, room cocktail party, acara barbeque, maupun cocktail party sederhana. 

Home bar/Private bar 

Adalah bar yang terdapat dirumah pribadi yang memang ditujukan untuk pemilik rumah itu sendiri maupun disiapkan untuk tamu dari pemilik rumah yang datang berkunjung. Namun, ketersediaan minumannya tidak selengkap di bar pada umumnya.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done