Kata Om Deddy: Ini 7 Alasan Kenapa Orang Gak Akan Pernah Kaya - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Tuesday, May 2, 2023

Kata Om Deddy: Ini 7 Alasan Kenapa Orang Gak Akan Pernah Kaya

Setiap orang pastinya ingin memiliki hidup yang mapan karena salah satu syarat hidup bahagia adalah kemapanan juga berkecukupan. Bukan hal yang mudah untuk mencapai semua itu. Dibutuhkan tekad dan kerja keras agar hidup yang kamu impikan tercapai. Namun, fakta yang terjadi di lapangan malah sebaliknya. Orang-orang yang hidup di zaman ini kebanyakan hanya menginginkan hasil yang instan saja dan terkadang mereka hanya berekspektasi terlalu tinggi tanpa melakukan action yang berarti. 

Orang malas yang mengharapkan dirinya sukses dan kaya sama artinya dengan mengharapkan pohon pisang berbuah nanas. Itu adalah sebuah kemustahilan. Bukan hanya malas saja, sebenarnya ada beberapa faktor lain kenapa orang susah untuk menjadi kaya. Melalui kanal youtube milik Om Deddy yang bertajuk "Dasar Miskin" mengungkap beberapa alasan kenapa orang susah untuk kaya. Berikut adalah alasannya versi Om Deddy:


1. Terlalu banyak memikirkan masalah 
Orang miskin itu adalah orang yang terlalu memikirkan masalah yang ia hadapi. Namun sebaliknya, orang kaya adalah orang yang mampu mengubah masalah yang ia hadapi sebagai peluang atau kesempatan untuk terus belajar dari masalah tersebut. Itu adalah sebuah perbedaan pola pikir dari si miskin dan kaya. Karena itu, mulai dari sekarang kita harus mengubah pemikiran kita agar menjadi orang bermental kaya.


2. Perhitungan dalam bekerja
Orang ini terlalu banyak komplain dan tidak bekerja keras sehingga impiannya tidak akan pernah tercapai dan hanya menjadi angan-angan belaka. Mereka juga orang yang tak pandai bersyukur dan merasa kurang dalam hal apapun. 


3. Kebanyakan menyimpan uang 
Orang kaya itu tidak banyak menyimpan uang tapi mereka membuat uang dengan cara terus memutar uang agar menghasilkan lebih banyak. Dalam hal ini berarti uang yang bekerja untuk mereka. 


4. Tidak tau investasi 
Kata Om Deddy, orang miskin tidak paham investasi. Mereka hanya bekerja untuk uang bukan sebaliknya. Menurutnya, membeli barang untuk dijual lagi itu juga investasi. 


5. Membeli barang yang belum mampu dibeli
Bukti nyatanya saat ini sudah banyak terlihat. Orang-orang terlalu memaksakan untuk membeli barang yang mereka idamkan seperti membeli smartphone dengan cara mencicilnya atau bahkan sampai berhutang demi barang tersebut. Mereka masih sulit membedakan mana keinginan dan kebutuhan. Dampaknya adalah kebutuhan mereka kurang tercukupi. 

6. Salah memilih teman 
Jika kamu berpikir bahwa memiliki banyak teman adalah pencapaian maka kamu salah. Faktanya orang kaya memiliki ruang lingkup pertemanan yang lebih sedikit namun postif sehingga berdampak baik padanya. Memang benar berteman dengan siapa saja adalah hal yang baik. Namun ingat, 5 orang terdekatmu adalah siapa kamu sebenarnya. Jadi kalau kamu berteman dengan orang malas akan sangat mungkin kamu menjadi orang yang malas juga. 

7. Terlalu cepat puas 
Orang-orang yang terlalu cepat puas cenderung stuck dalam suatu hal dan tidak mau untuk belajar lagi. Sementara itu dunia terus berputar dan perkembangannya semakin maju dengan ilmu pengetahuan yang baru. Orang seperti ini akan terlindas oleh zaman karena tidak dapat mengikuti alurnya. 


Kesimpulan 
Beberapa alasan diatas adalah alasan yang memang nyata terjadi pada kehidupan orang masa kini yang bermental miskin. Oleh karena itu, kita harus menghindari sifat-sifat diatas agar kita menjadi orang yang memiliki mental kaya dan berdaya. 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done