Berikut Beberapa Sayuran Yang Bagus Untuk Dipanggang. Cek! - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Sunday, September 5, 2021

Berikut Beberapa Sayuran Yang Bagus Untuk Dipanggang. Cek!

Berbicara mengenai sayuran mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Jenis -jenis sayuran itu sendiri sangat beragam dan tentu pengolahannya pun bisa jadi berbeda-beda. Ada beberapa jenis sayuran yang justru akan lebih bagus jika diolah dengan cara direbus seperti wortel dan kentang. Kira-kira apa saja sih sayuran lebih enak bila diolah dengan cara dipanggang? Berikut adalah daftarnya. 

Beberapa sayuran yang bagus untuk dipanggang 

Sayuran yang dipanggang untuk sebagian orang akan terasa lebih enak dan beraroma dibanding dengan pengolahan dengan cara lain. Tapi sayangnya, tidak semua sayuran enak dan bagus untuk dipanggang lho. 

Sayuran yang tidak bagus untuk dipanggang biasanya adalah sayuran yang memiliki kadar air tinggi. Sebagian adalah jenis sayuran berdaun hijau seperti bayam. Sedangkan tipe sayuran yang bagus untuk dipanggang adalah sayuran yang bertekstur padat sebagai berikut.


1. Terong 

Sayuran berwarna ungu ini ternyata bagus untuk dikonsumsi dengan cara dipanggang. Cobalah iris terong menjadi bentuk dadu sebelum mengolesinya dengan minyak lalu panggang selama 5 - 20 menit untuk mencapai kelembutan yang kamu inginkan.

2. Jagung 

Seperti yang kita tau, jagung ini memiliki banyak penggemar tersendiri. Lama waktu pemanggangan jagung adalah 15 - 20 menit sampai jagung berwarna kecoklatan. Umumnya jagung diolesi mentega dalam proses pemanggangannya.

3. Zucchini 

Bagi yang belum tau, zucchini adalah sayuran yang berasal dari Jepang. Bentuknya mirip seperti timun sehingga orang menyebutnya sebagai timun Jepang. Sebelum memanggang, sayuran ini biasanya dipotong panjang dan diolesi sedikit minyak. Lama proses pemanggangan tergantung pada selera masing-masing dan menyesuaikan dengan ketebalan potongan.

4. Jamur 

Ketika memangang jamur kecil, ada baiknya menggunakan tusuk sate. Sedangkan untuk jamur besar seperti portobello, kamu bisa langsung mengolahnya diatas pemanggang. Tapi jangan lupa mengolesinya dengan minyak terlebih dahulu. 

5. Kentang 

Walaupun kebanyakan orang mengolah kentang dengan cara direbus. Tapi mengolah kentang dengan cara dipanggang tidak kalah bagusnya. Caranya dengan terlebih dahulu rebus kentang setengah matang dengan tambahan sedikit garam lalu panggang dengan sedikit minyak pula. 

6. Asparagus 

Walaupun berkategori sebagai sayuran hijau, asparagus juga bagus diolah dengan cara dipanggang. Caranya cukup potong panjang asparagus, lalu olesi sedikit minyak, dan panggang asparagus sampai beraroma harum.


Ternyata banyak juga ya sayuran yang bagus untuk dipanggang. Tapi dari sekian banyak sayuran diatas, pilihan saya jatuh pada terong yang mana menurut saya terong adalah yang paling sedap kalau dipanggang apalagi disampingkan disebelah sambal dan nasi hangat pasti akan menggugah selera makan. Kalau menurut kamu mana sayuran yang paling enak dipanggang? 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done