Mengenal Jenis Cocktail Cantik Pina Colada, Yuk! - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Saturday, September 4, 2021

Mengenal Jenis Cocktail Cantik Pina Colada, Yuk!

Apa sih cocktail itu? Bagi masyarakat awam mungkin jenis minuman ini terdengar asing ditelinga. Minuman cocktail adalah jenis minuman racikan alkohol dengan campuran sirup buah, gula, es, dan ditambahkan dengan garnish. Minuman kreasi ini sebenarnya juga bisa dibuat tanpa menggunakan alkohol yang biasa dikenal dengan sebutan mocktail. Campuran minuman mocktail biasanya adalah sirup buah/jus dan softdrink sebagai pengganti alkohol.

Ada beragam jenis cocktail dan mocktail yang berasal dari banyak penjuru dunia seperti mojito, bloody marry, dll. Bagi kalangan pecinta cocktail, nama pina colada sudah tidak asing lagi bagi mereka. Jenis cocktail ini identik dengan minuman yang biasa disajikan di tepi pantai di negara minuman ini berasal, yaitu Puerto Rico.

Apa itu Pina Colada?

Sejatinya pina colada adalah jenis minuman cocktail dengan bahan dasar jus nanas. Nama pina colada jika diterjemahkan ialah "jus nanas yang disaring". Minuman ini sendiri terbuat dari kombinasi rum, krim kelapa, es serut, dan tentunya jus nanas sebagai ingredient utama. Di Puerto Rico, minuman ini sangat populer dan tersedia dihampir setiap bar dan restoran disana. 

Walaupun pina colada adalah jenis minuman cocktail terkenal. Namun, banyak juga orang yang memesan minuman ini dengan versi mocktail karena ada beberapa orang yang memang tidak mengonsumsi alkohol. Pun selain itu yang perlu kalian tahu adalah ternyata pina colada masih dibagi dalam beberapa jenis.

Jenis-jenis Pina Colada 


1. Original Pina Colada 

Pina Colada dalam versi originalnya adalah kombinasi dari krim kelapa dan jus nanas yang dicampur dengan alkohol jenis rum. Original Pina Colada sangat cocok dinikmati ditepi pantai sambil menikmati suasana tropis.


2. Virgin Pina Colada

Jika kamu lebih menyukai minuman mocktail, maka minuman ini adalah pilihan yang tepat. Virgin Pina Colada hanya terbuat dari campuran jus nanas dan santan kelapa serta es batu tanpa menggunakan alkohol sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak. 


3. Pina Colada Muffins

Lebih suka rasa tropis Anda dalam bentuk muffin? Maka resep ini untuk Anda. Pina Colada Muffins terbuat dari campuran kue kuning dipadukan dengan ekstrak kelapa, ekstrak rum, kelapa parut, dan nanas untuk sajian tropis yang nikmat.


4. Oaxaca Colada

Oaxaca Colada terbuat dari campuran krim kelapa, lime juice, angostura bitters, dan banhez mezcal dengan garnish berupa banana slice.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done