Kenali Jenis Teh Yang Tepat dan Waktu Terbaik Untuk Meminumnya - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Friday, September 3, 2021

Kenali Jenis Teh Yang Tepat dan Waktu Terbaik Untuk Meminumnya


Kebiasaan orang Indonesia untuk menikmati teh sudah ada sejak dulu bahkan sejak zaman Belanda. Kalau dulu kita menikmati teh hanya dirumah saja untuk menyambut tamu yang datang. Tapi sekarang kita bisa menikmati teh diberbagai tempat seperti kedai kopi, restoran, hingga warung-warung kecil pinggir jalan.

Pada zaman dulu, teh biasa disajikan tanpa campuran apapun. Nah, sekarang penyajian teh sudah sangat berkembang dengan campuran seperti susu, perasan lemon, dan sebagainya. Memang teh sangat bermanfaat bagi tubuh tapi kita juga perlu tau waktu yang tepat untuk mengonsumsi teh sehingga kita bisa mendapatkan manfaat terbaik dari teh tersebut. 

Kapan waktu terbaik untuk minum teh? 


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Longone Medical Center di Universitas New York Amerika Serikat, ada waktu terbaik untuk menikmati khasiat dari teh, yaitu sebelum melakukan olahraga. Teh paling cocok diminum sebelum olahraga adalah teh Adas. Adas sendiri adalah sejenis tanaman herbal dalam bentuk biji yang beraroma dan digunakan untuk membuat minuman herbal yang biasa dikenal sebagai teh adas. Jenis teh ini mengandung minyak esensial yang mampu menyeimbangkan mood dan membuat tubuh siap melakukan aktivitas fisik yang berat. 

Waktu terbaik menikmati teh yang lainnya adalah sebagai berikut.

1. Di pagi hari 

Teh ginseng
Seperti yang kita tau, pagi hari adalah waktu yang paling baik untuk meminum secangkir teh sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Diwaktu ini kamu bisa mencoba menambahkan ginseng kedalam teh yang ingin diminum sebagai pengganti kafein untuk meningkatkan fokus.


2. Seusai pulang dari bekerja 

Teh peppermint
Rasa lelah bekerja ditambah dengan stres karena jalanan yang macet saat pulang kerja bisa dihilangkan oleh teh peppermint. Kandungan mint pada teh ini mampu membuat tubuh yang tegang dan lelah menjadi rileks. Kalau kamu kesusahan mencari daun mint untuk membuat teh ini, jangan khawatir karena teh ini sudah banyak tersedia di banyak supermarket terdekat.


3. Sebelum tidur

Teh chamomile
Waktu terbaik minum teh yang terakhir adalah sebelum tidur.  Had ini karena teh mampu meningkatkan kualitas tidur. Jenis teh yang paling tepat untuk dikonsumsi sebelum tidur adalah teh chamomile. Chamomile adalah jenis teh yang berasal dari bunga chamomile yang telah dikeringkan. Teh ini memiliki rasa khas dan aromanya yang harum. Teh chamomile dapat membuat pikiran lebih tenang sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done