4 Teh Herbal yang Dapat Membantu Menumbuhkan Rambut secara Alami - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Thursday, December 22, 2022

4 Teh Herbal yang Dapat Membantu Menumbuhkan Rambut secara Alami


Bertambahnya usia, kerontokan rambut menjadi salah satu masalah yang dapat dihadapi sebagian orang. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi kerontokan pada rambut seperti stress, penyakit tertentu, efek samping dari kemoterapi ataupun kekurangan dari nutrisi tertentu. Ada se

jumlah cara untuk dapat membuat pertumbuhan rambut agar tumbuh kembali secara alami, teh herbal adalah bahan yang bisa dipertimbangkan sebagai solusi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut kamu.

 

1. Teh Rosemary



Bagi kamu yang ingin menumbuhkan rambut dengan lebih dulu mencari cara untuk melancarkan peredaran darah inilah salah satu teh herbal yang tepat, apalagi jika memang rambut rontok dikarenakan aliran darah yang tidak lancar. Kamu bisa meminum secangkir teh rosemary seperti rekomendasi dari the ilustrated ensiklopedia. Akan tetapi bagi kamu yang sedang berbadan dua alias hamil, maka jangan sekali-kali mencoba meminum teh ini dikarenakan dosis yang besar dapat memberikan efek samping peradangan. Apabila kamu termasuk orang-orang pasca operasi atau selesai melakukan kometherapy kamu bisa meminum rutin teh rosemary supaya rambut yang rontok dapat kembali tumbuh dengan cepat.


2. Teh Kamomil



Teh herbal yang bisa kamu konsumsi untuk menumbuhkan rambut yang selanjutnya ialah teh Kamomil, rekomendasi lainnya yang datang dari jeans valnett, yaitu seorang penulis dari the practice of aromaterapi. Sebagai solusi dari kebotakan alami, kamu bisa menyiapkan air mendidih sebanyak 1 liter, masukkanlah segenggam bunga kemomil dan biarkan terseduh selama 20 menit dan setelah 20 menit berlalu maka saring dulu air yang sudah jadi, dan tunggu sampai dingin lalu barulah setelah itu air teh ini dapat digunakan sebagai pembilas kulit kepala sekaligus juga rambut. Lakukan ini setiap hari secara teratur dan jangan bilas menggunakan air bersih dulu setelahnya kamu perlu untuk menunggu nutrisi dari kandungan teh ini meresap sempurna ke dalam kulit kepala. 

 

3. Teh Ginkgo Biloba



Teh yang satu ini telah ada dari ribuan tahun yang lalu dimana tanaman ini memang asalnya dari daratan Tiongkok yang juga telah biasa digunakan sebagai obat, khususnya mengobati gangguan ingatan akan tetapi lebih dari itu tanaman yang satu ini juga mampu untuk menjadi stimulan dari sirkulasi darah sehingga dapat bermanfaat sebagai peredaran ketegangan saraf sekaligus solusi bagi kerontokan rambut yang dapat diakibatkan oleh stres. Kamu perlu minum teh ini secara rutin untuk meningkatkan peredaran darah pada kulit kepala, walaupun memang belum ada bukti secara nyata dan secara klinis yang cukup mengenai manfaat bagi keruntuhan rambut akan tetapi banyak orang yang meyakini bahwa teh ini bermanfaat asal dosisnya benar. Sebelum mengkonsumsi teh ini, ada baiknya juga untuk mengkonsultasikan dengan ahli medis mengenai penggunaannya.

 

4.Teh jelatang



Jelatang ini juga dikenal sebagai salah satu tanaman yang bila daunnya tersentuh ini bisa membuat kulit menjadi gatal akan tetapi menurut the ensiklopedia of healing plans dikatakan bahwa sifat diuretik pada tumbuhan ini juga rupanya mampu untuk dapat membantu membuang segala bentuk toksik yang dapat menyumbat pada sistem sehingga nutrisi yang seharusnya terserap ke dalam kulit kepala ini terhambat dan bagi yang mengalami rambut rontok dikarenakan kekurangan nutrisi maka minum teh jelatang merupakan salah satu solusi dikarenakan kandungan mineral zat besi yang ada di dalamnya cukup tinggi, selain itu masalah   ketombe juga bakal teratasi dengan baik. Cara penggunaan teh jelatang ini adalah dengan mencampurkan beberapa lembar daun jelatang bersama dengan minyak mustak sedikit, lalu dioles ke seluruh kulit kepala secara rutin maka dapat membantu untuk menumbuhkan rambut.

Baca juga: Cara Membuat Kopi Hitam tanpa Ampas


Itu adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan kembali rambut kamu dengan menggunakan bahan teh herbal alami. Semoga bermanfaat!!


Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done