Ternyata Ini Alasan Popcorn Dijadikan Camilan Bioskop - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Friday, December 30, 2022

Ternyata Ini Alasan Popcorn Dijadikan Camilan Bioskop

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang hobi menghabiskan waktu untuk menonton film di bioskop? Kalau iya, maka kamu tidak akan asing lagi dengan camilan popcorn yang banyak dijual di bioskop.

Camilan popcorn atau berondong jagung dibuat dari biji jagung yang dipanaskan dengan tambahan garam dan juga menstega. Nantinya, biji-biji jagung yang dipanaskan tersebut akan mengembang dan meledak-ledak hingga jadilah kudapan renyah yang siap dinikmati.

Adanya camilan popcorn saat menonton film di bioskop tentu akan membuat suasana menjadi lengkap. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa popcorn dinobatkan sebagai camilan utama saat menonton film di bioskop?

Baca juga: Bukan dari Perancis, Ternyata Croissant Berasal dari Negara Ini

Sejarah bermula pada tahun 1885 dimana mesin pembuat popcorn komersil pertama berhasil diciptakan oleh seorang bernama Charles Cretors. Sejak saat itu, popcorn banyak dijual di pasar malam atau di berbagai festival. Disisi lain, bioskop justru para pengunjung membawa makanan dan minuman masuk kedalam bioskop karna dianggap berisik dan dapat mengotori venue. Peraturan kemudian berubah karena minat penonton bioskop semakin tinggi seiring berjalannya waktu sehingga pemilik bioskop mulai melirik cara lain untuk menghasilkan keuntungan. 

Karena banyaknya para penjual popcorn, para pemilik bioskop berinisiatif untuk menyewakan lobby bioskop sebagai tempat penjual popcorn untuk berdagang. Namun, pada pertengahan tahun 1930-an, para pemilik bioskop memutuskan untuk berhenti menyewakan tempat kepada penjual popcorn dan membuat mesin popcornnya sendiri dengan alasan untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengkonsumsi Jus

Nah, sejak saat itu popcorn dapat dengan mudah kita temukan di bioskop dan mulai menjadi camilan wajib bagi banyak orang untuk mendapatkan sensasi menonton yang seru dan menyenangkan. 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done