Kenapa Hotel Tidak Menyediakan Guling? - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Thursday, May 4, 2023

Kenapa Hotel Tidak Menyediakan Guling?

Kenapa di Hotel tidak ada guling? Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang terutama para tamu yang bermalam di hotel. Sadar atau tidak memang benar hotel tidak menyediakan guling. Kenapa begitu? Terlepas karena guling sendiri bukan syarat utama untuk kamar hotel ternyata ada latar belakang alasan kenapa guling tidak disediakan hotel. Dan ini adalah beberapa alasan tersebut:

1. Semua Hotel Menganut Budaya Western 

Ini adalah alasan paling kuat. Hotel tidak menyediakan guling dikarenakan hotel mengacu pada budaya barat yang sudah menjadi internasional standar. Sehingga aturan ini bukan hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan untuk seluruh hotel yang ada di dunia. Meski begitu, ada beberapa hotel di Indonesia yang tetap menyediakan guling walaupun pemberiannya hanya jika diminta. 

2. Tidak Bersih 

Kita tahu bahwa hotel senantiasa memberikan pelayanan terbaik mereka terutama pada kebersihan kamar. Guling dicap tidak bersih karena kehadirannya bisa saja digunakan asal oleh tamu. Berbeda dengan bantal yang hanya digunakan untuk kepala. Guling dianggap tidak bersih meskipun telah dicuci sehingga banyak hotel yang tidak menyediakan guling di tiap kamarnya dengan alasan menjaga kebersihan.

3. Tidak Begitu Diperlukan 

Kehadiran guling cukup membuat seisi kamar menjadi sempit. Oleh karena itu, adanya guling dirasa kurang bermanfaat bagi pasangan yang sedang bermalam di hotel. Beberapa hotel mengganti guling dengan bolster, yaitu sebuah bantal berbentuk menyerupai guling digunakan untuk punggung bagian bawah. 

Bantal Bolster

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done