Keren! Lampung Punya Grand Mercure: Hotel Tertinggi di Bandar Lampung Bahkan Sumatera - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Sunday, March 7, 2021

Keren! Lampung Punya Grand Mercure: Hotel Tertinggi di Bandar Lampung Bahkan Sumatera

Sejak beberapa tahun lalu, sudah beredar rumor yang mengatakan bahwa akan ada sebuah project pembangunan besar, yaitu sebuah hotel yang digadang-gadang akan menjadi gedung tertinggi di Lampung bahkan di pulau Sumatera. Benar saja, saat ini bangunan tersebut sudah menjulang dan tingginya telah mengalahkan hotel tertinggi yang ada di Palembang, The Zuri Hotel. Bangunan hotel ini dapat dilihat dari sudut kota sampai daerah penyokong, Natar Lampung Selatan.

Grand Mercure Lampung berlokasi di Jl. Raden Intan No. 61 Enggal, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Dilansir dari skyscrapercenter.com Grand Mercure Lampung memiliki tinggi 196 meter, 4 lantai basement, dan 36 lantai hotel. Tingginya yang hampir 200 meter membuat Grand Mercure Lampung disebut menjadi gedung tertinggi di Sumatera mengingat dari sekian banyak gedung di provinsi lain khususnya Medan hanya mencapai ketinggian 150 meter. 

Grand Mercure Lampung digarap oleh PT Wijaya Kusuma Contractors. Sementara itu sosok arsitektur dibalik pembangunan gedung ini adalah Denton Corker Marshall, Davy Sukamta dan beberapa partner lainnya. Karena berada di daerah teluk Lampung, bangunan ini didesain kuat agar mampu bertahan mengingat daerah tersebut rawan bencana. 

Untuk saat ini memang Grand Mercure Lampung adalah bangunan tertinggi di Sumatera sebelum nantinya ada pesaing baru yaitu gedung dengan tinggi 70 - 100 lantai yang rumornya akan dibangun di Batam. 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done