4 Tips Tidur Cukup Saat Sedang Sakit - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Thursday, December 22, 2022

4 Tips Tidur Cukup Saat Sedang Sakit

Disaat sakit, terutama pada kala terserang flu ataupun masuk angin, tidur ialah salah satu cara yang terbaik untuk memulihkan diri dimana pada beberapa orang tidur ini menjadi hal yang lumrah dilakukan pada saat sakit, nyatanya pada sebagian orang, tidur ini justru tidak mudah untuk dilakukan. Jika saat sakit susah tidur maka berikut ini beberapa tips yang bisa yang dilakukan untuk memperoleh tidur yang cukup dan bisa kamu praktekkan.



1. Mengganti selimut dan juga sprei yang baru

Cara tidur yang cukup pada saat sakit yang bisa kamu lakukan yang pertama ialah dengan mengganti selimut dan sprei dengan yang baru. Sprei dan selimut ini kemungkinan akan terkena cukup banyak keringat lebih baik segera diganti dikarenakan dapat menjadi sarang dari bakteri selain itu mengganti selimut dan surprise tidak hanya satu sampai dua minggu sekali ini juga dapat meningkatkan kenyamanan saat seseorang beristirahat dan terbaring di atas tempat tidur terlebih lagi di saat sakit, pastikan seperti dan selimut di dalam kondisi yang bersih agar nyaman untuk digunakan.

 

2. Mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium

Tips agar istirahat cukup pada saat sakit yang selanjutnya ialah mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium. Mineral magnesium ini dibutuhkan ketika sedang sakit dan juga sistem imun yang menurun, untuk fungsi otot dan saraf yang terjaga dengan baik kamu perlu mengkonsumsi makanan yang bermagnesium tinggi, selain itu magnesium ialah mineral yang dapat menetralkan tekanan darah serta kadar dari gula darah sehingga sangat dapat bermanfaat bagi kesehatan selain itu menurut hasil dari penelitian pada Desember 2012 yang mengalami insomnia dan kemudian mengonsumsi magnesium ini dapat meningkatkan kualitas tidur dengan baik. Jadi bagi kamu yang sedang sakit dan sulit untuk beristirahat maka kamu bisa mengkonsumsi makanan yang bermagnesium tinggi atau dapat menggunakan suplemen magnesium sesuai dengan resep dokter.

 

3. Memastikan suhu kamar yang rendah

Tips untuk istirahat cukup pada saat sakit yang bisa kamu lakukan yang selanjutnya ialah memastikan suhu kamar rendah. Ketika kamu sedang sakit, sulit tidur ini sebenarnya dapat dipicu dari suhu ruang tidur yang terlalu tinggi dan sehingga menjadi tidak nyaman saat kamu sedang beristirahat oleh karena itu orang baiknya bagian dalam memastikan bahwa suhu kamar termasuk rendah agar dapat hidup dengan lebih cepat dan nyaman dan dapat dilakukan secara maksimal.

 

4. Menggunakan humidifier

Menggunakan humidifier atau pelembab ruangan ini dapat membantu agar saluran pernapasan di kala sakit menjadi lebih baik sehingga kualitas tidur juga dapat meningkat dimana tingkat kelembaban ruangan yang terlalu rendah menurut hasil studi pada 2019 ini justru dapat menurunkan sistem imun sehingga flu menjadi sulit sembuh. Humidifier ini juga merupakan alat yang dapat untuk mencegah infeksi menyebar dari saluran hidung yang kering dan juga tenggorokan serta dapat memperkecil risiko iritasi pada paru yaitu dengan memasang umi divergen dapat menjaga tidur penderita sakit menjadi lebih baik karena tingkat kenyamanan pada saat itu juga dapat meningkat.

 

Itulah di beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tidurmu cukup pada saat sakit. Semoga bermanfaat!!

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done