Tremor? Ini Dia Kandungan Vitamin yang Membantu Atasi Tremor - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Thursday, December 22, 2022

Tremor? Ini Dia Kandungan Vitamin yang Membantu Atasi Tremor

Ketika kamu mengalami suatu keadaan menggigil tanpa disadari atau bahkan bergetar secara tiba-tiba, inilah yang dinamakan dengan tremor di mana ini biasanya menjadi tanda bahwa sistem saraf mengalami gangguan dan terdapat juga kemungkinan tremor ini disebabkan oleh diferensi atau kekurangan vitamin, dan bila demikian kira-kira kekurangan vitamin apa sajakah yang bisa memicu kondisi ini?

 

1. Vitamin E

Kekurangan vitamin E ini bukan saja berpengaruh terhadap kesehatan kulit akan tetapi juga berdampak pada saraf di mana selain mampu untuk menjadi faktor peningkatan risiko trimor, gejala lainnya yang dapat kita alami ialah asupan vitamin e yang kurang ialah refleks berkurang, sering mati rasa, kelemahan otot sulit bicara, serta kehilangan keseimbangan atau koordinasi tubuh. Fungsi dari penglihatan pun dapat menurun dan juga retina mata mampu untuk mengalami degenerasi dikarenakan kekurangan vitamin E oleh karena itu memakan makanan yang mengandung vitamin E tinggi ini perlu untuk diasup secara seimbang mulai dari sayur-sayuran, kacang-kacangan dan juga sereal yang telah diperkaya dengan vitamin serta mineral.

 

2. Vitamin B1

Kekurangan dari asupan dari vitamin B1 ini ialah salah satu pemicu dari seseorang dapat mengalami beri-beri di mana ini merupakan beberapa gejala neurologis terjadi berawal dari beri-beri. Tremor ialah salah satu keluhan yang dapat dialami yang umurnya disertai pula dengan mati rasa pada bagian lengan, tangan dan juga kaki, lalu juga pada nyeri otot, kelemahan otot hingga kerusakan saraf. mau makan makanan yang mengandung vitamin B1 tinggi seperti ragi dan juga gandum utuh kekurangan vitamin ini juga mampu untuk meningkatkan risiko dimensial, kehilangan koordinasi tubuh, kehilangan ingatan, serta kebingungan. Memasukkan juga kentang kurma jeruk kembang kol, lentil dan juga kacang kedelai dan telur yang kaya akan vitamin B1 di dalam menu diet harian.

 

3. Vitamin B6

Asupan yang cukup akan vitamin dari B6 ini mampu untuk mendukung fungsi saraf agar dapat bekerja secara maksimal, yang artinya ketika kekurangan dari vitamin ini sistem saraf dapat terganggu dan bahkan kekurangan vitamin B6 ini dapat memicu kebingungan sehingga depresi, maka penuhi asupannya dan juga mengonsumsi ikan, daging merah, daging unggas, kacang-kacangan serta bayam dan juga wortel dan makanan dengan kandungan vitamin B6 lainnya.

 

4. Vitamin B12

Masalah neurologis ini juga dapat dipicu oleh defisiensi vitamin b12 termasuk juga tremor sering kesemutan, sering mati rasa, dimensial, depresi kelemahan otot, penurunan daya ingat, kehilangan keseimbangan tubuh dan juga kehilangan refleks agar tidak sampai mengalami defisiensi maka kamu perlu selalu mengonsumsi telur, produk olahan susu, makanan laut dan juga berbagai jenis daging, tremor juga tidak selalu disebabkan oleh kekurangan vitamin. Oleh karena itu, jika kamu ingin tahu penyebab pastinya maka kamu perlu segera ke dokter agar dapat lebih cepat diteladani selain itu jangan menunggu terlalu lama untuk menemui dokter apabila mengalami gejala seperti gemetaran dadakan tanpa sebab dan juga tanpa dikendalikan mulai di alami.

 

Itulah dia beberapa kandungannya vitamin yang perlu Anda cukupi untuk mengurangi dan menghindari tremor yang terjadi pada tubuh. Dengan beberapacara di atas ini dapat membantu Anda untuk dapat mengetahui beberapa vitamin yang bisa Anda ketahui dan dapat bermanfaat untuk mengatasi tremor yang Anda alami. Semoga bermanfaat!!


Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done