Cara Perpanjang Domain Blog di Rumahweb, Cepat dan Mudah - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Thursday, January 11, 2024

Cara Perpanjang Domain Blog di Rumahweb, Cepat dan Mudah

rumahweb.com
Untuk memperpanjang domain pada platform blogging seperti WordPress atau Blogger, langkahnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada penyedia layanan. Umumnya, kamu dapat melakukan perpanjangan melalui pengaturan domain atau akun hosting kamu.

Cari opsi perpanjangan atau renew di dashboard atau pengelola domain, dan ikuti petunjuk yang disediakan. Jika kamu menggunakan layanan domain dari penyedia lain, seperti GoDaddy atau Namecheap, prosesnya akan berbeda dan dapat diakses melalui akun kamu pada situs penyedia domain tersebut.


Namun, jika kamu menggunakan Rumahweb sebagai layanan domain blog dan masih bingung dengan cara perpanjangannya, kamu bisa membaca caranya berikut ini.



Cara Perpanjang Nama Domain di Rumahweb


Untuk memperpanjang domain di Rumahweb, biasanya kamu perlu masuk ke akun pengelolaan domain kamu di panel kontrol mereka. Cari opsi atau menu yang berkaitan dengan perpanjangan atau renew domain, dan ikuti langkah-langkah yang disediakan. Jika mengalami kesulitan, kamu bisa menghubungi dukungan pelanggan Rumahweb untuk bantuan lebih lanjut.


Saya akan membagikan pengalaman saya untuk memperpanjang nama domain dengan langkah-langkah yang mudah.



1. Buka kiriman email pengingat dari Rumahweb


Apabila domain kamu sudah memasuki masa tenggang atau expired maka biasanya layanan Rumahweb akan mengirimkan e-mail pengingat untuk segera memperpanjang domain kamu sebelum expired dalam 30 hari kedepan.


Berikut ini adalah contoh pengingat perpanjangan domain dari Rumahweb. Jika kamu masih tertarik menggunakan layanan ini, kamu bisa klik ikon KLIK DISINI UNTUK MEMBAYAR.





2. Lakukan pembayaran sesuai arahan


Setelah klik pembayaran maka kamu akan diarahkan untuk memilih metode pembayaran apa yang kamu inginkan.




Disini, saya memilih metode pembayaran dengan menggunakan e-banking via virtual account mandiri. Lanjutkan dengan klik ikon CLICK HERE TO PAY.


Lalu kemudian akan muncul nomor virtual account bank yang kamu pilih dan kamu perlu melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang ditentukan.





3. Cek email tanda pembayaran domain 


Tahapan terakhir adalah kamu perlu memeriksa email tanda pembayaran domain untuk mengetahui apakah domain sudah berhasil diperpanjang atau tidak. 


Jika kamu sudah menerima tanda pembayaran seperti berikut ini, maka selamat kamu sudah berhasil memperpanjang domain blog kamu di layanan Rumahweb dan kamu bisa mengkonfirmasi pembayaranmu dengan meng klik link yg telah dikirimkan oleh Rumahweb di email.






Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done