5 Cara Mudah Menghasilkan Uang Sebagai Penulis Lepas, Wajib Dicoba!!! - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Wednesday, June 23, 2021

5 Cara Mudah Menghasilkan Uang Sebagai Penulis Lepas, Wajib Dicoba!!!


Ada banyak sekali manfaat saat kita menulis. Selain untuk melatih kemampuan berpikir kita, menulis juga bisa kita jadikan profesi untuk meraup pendapatan. Menjadi seorang penulis lepas tidak akan menyita banyak waktumu sehingga kamu bisa menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan sampingan. Jika kamu adalah orang yang hobi menulis akan sangat disayangkan apabila kamu melewatkan kesempatan ini.


Lalu, Bagaimana cara menjadi penulis lepas dan dapat menghasilkan banyak uang? 


Bagi orang yang awam, penulis bukanlah profesi yang menjanjikan bahkan dianggap sebagai pekerjaan dengan penghasilan yang kecil. Padahal, anggapan tersebut adalah salah dan tidak ada kebenarannya. Sebenarnya, ada banyak sekali cara agar kamu bisa mendapatkan uang dari tulisan yang kamu buat. Berikut cara mudah menjadi penulis lepas yang menghasilkan banyak uang:


1. Mulai membuat blog dan mendaftarkannya pada Google Adsense 


Dalam perkembangannya, blog merupakan platform menulis terbaik yang bisa kamu coba untuk menjajal petualangan baru sebagai penulis lepas. Kamu bebas mempublish tulisanmu dengan tema apapun yang kamu suka.

Apabila kamu sudah mendapat pengunjung blog yang banyak maka kamu bisa mendaftarkan blog kamu tersebut pada situs penyedia iklan seperti Google Adsense. Jika beruntung, kamu akan dengan mudah diterima oleh google adsense dan bisa mulai menghasilkan uang. 


2. Membuat blog afiliasi 


Jika kamu sudah lama menjadi seorang penulis blog tentu kamu akan semakin mudah dalam mengelola blog afiliasi. Kamu bisa membuat review  terhadap sebuah produk serta memasarkannya dengan memasukkan link pembelian produk tersebut. Apabila produk tersebut terjual melalui link yang kamu berikan maka kamu akan mendapat keuntungan dari pembelian itu. 


3. Aktif mengikuti blog competition 


Maksimalkanlah potensi sosial media untuk mencari banyak sumber informasi seperti blog competition. Biasanya ada banyak lembaga pemerintah, swasta, atau komunitas-komunitas sosial yang sering mengadakan blog competition dengan hadiah yang fantastis. Jika kamu memiliki bakat dalam menulis, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Kamu akan mendapatkan jutaan rupiah apabila beruntung.


4. Mencoba menulis di media online


Jangan menyia-nyiakan kemampuan menulis dengan percuma. Memiliki skill dalam menulis akan memudahkan kamu untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah kamu bisa mencoba menjadi freelance writer pada situs website terkemuka seperti Vebma, UC News, IDN Times dan masih banyak lagi. Tentunya tulisan yang kamu publish akan diseleksi terlebih dahulu oleh tim editor sebelum diterbitkan. 


5. Mencoba menjadi copywriter produk 


Copywriting adalah salah satu skill yang diperlukan oleh banyak perusahaan untuk menjual produknya. Jika kamu piawai dalam bidang ini, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba menulis copywriting produk yang diberikan dengan bahasa yang bisa membuat pembaca mau membeli produk yang dijual maka kamu akan dibayar atas tulisan yang kamu buat. 


Kesimpulan:


Untuk kamu yang hobi menulis, ada banyak sekali peluang kerja sebagai penulis lepas yang ternyata tidak sesulit apa yang dibayangkan. Kamu hanya cukup bermodalkan kreatif dan mempunyai keinginan yang kuat dalam menulis maka kamu akan mendapatkan bayaran terhadap tulisan kamu yang berkualitas.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done